On Thursday 18 April 2002 19:20, emir faisal wrote:

> pa'....
> dgn kasus yang sama dgn mas eddy, saya pake
> multidrop-nya fetchmail. Semua berjalan lancar, hanya
> jika "To:" = salah satu user disistim. Padahal, kalo
> kita ikutan milis, alamat user didomain ini khan
> masuknya ke "Delivered-To" dan bukan ke "To:". Side
> effectnya, banyak imel nyasar yang masuk ke

Kalau kita tahu si penerima ad di header "Delivered-To:", ya set aja
envelope-nya ke "Delivered-To:" :-)

Oh ya, ralat buat mail terdahulu, yang dipakai itu envelope, bukan qvirtual.
qvirtual dipakai untuk menghilangkan string tertentu pada envelope.

contoh, kalau misalnya ada hosting yang mengisi "Delivered-To:" dengan alamat
user penerima e-mail, langsung set envelope "Delivered-To:"
Kalau misalnya mail untuk [EMAIL PROTECTED] ditulis menjadi
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] ditulis menjadi
[EMAIL PROTECTED], dst, kita set
envelope "Delivered-To:"
qvirtual "konyol-"

Catatan lagi, envelope "Delivered-To:" cuman contoh.
Silakan mempelajari header e-mail untuk envelope yang paling tepat dan mudah.
Siapa tahu "Delivered-To:" diubah, tapi ada "Original-Delivered-To:", dll :-)

> kira2x, ada solusi lebih baik ga, hanya oprek
> fetchmail.rc sajah, tanfa pake2x procmail ?

Kalau .fetchmailrc-nya udah diset seperti di atas, (untuk kasus ini lho ya),
ya ndak perlu .procmailrc dong....

Salam,
Adi Nugroho