On Sat, May 18, 2002 at 04:02:57PM +0700, Adrian Soetanto wrote:
> Dari percobaan saya di atas berarti sebenarnya masalahnya pada telnet
> client yg tidak bisa me-resolv domain name, apa mungkin karena ada
> libs yg belum disertakan di chroot dir ?

apa isi nsswitch.conf? kalau di tempat anda pakai nss_db misalnya,
maka library yang dibutuhkan perlu dicopy juga ke chroot jail.
atau nsswitch.conf di chroot jail diedit supaya tidak merefer
atau menggunakan nss_db.

> BTW, maksudnya utils di-compile scr statis itu bagaimana ?

semua function build statically, jadi tidak lagi perlu/menggunakan
shared library. coba lihat option autoconf (configure script), barangkali
menyediakan option ini. untuk gcc sendiri, gunakan option -static.

> oh ya, kalau mau install program di chroot dir khan pake addjailsw,
> lalu kalau mau install libs bagaimana caranya ?

ehem .. saya buat /jail sendiri (tidak saya gunakan, cuman
buat main-main saja) :-) anyway, ya tinggal dicopy saja
ke chroot jail, sesuai hirarki directorynya.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja