On 11-Jun-2002, Humphrey K. Widjaja wrote:
> fyi. user tersebut hanya user biasa yang tidak memiliki root
> privileges. program tersebut hanya perlu dijalankan satu kali
> saja yaitu dimana saat user tersebut login.

Ganti login shellnya ke script yg kurang lebih spt ini?

        #!/bin/sh
        /path/to/your/program
        exec /bin/bash

Emang programnya ngapain sih? (utk accounting/log? antivirus? ...?)
Kalo anda jelasin ini dr pertama, mungkin dr rekan2 milis sini anda
bisa dapet juga masukan approach2 utk solve masalah anda selain dr
mencari cara supaya rcfile tidak di-bypass. (Bukannya approach anda
salah loh, saya kan tidak tau problem apa yg anda mau solve, hehe).

> Tentu cara yang anda utarakan tersebut harus dilakukan oleh
> user yang memiliki root privileges, am I right ?

Utk yg pertama, nggak. Yg kedua, tergantung (misalnya, dia bisa
execute chsh atau tidak).

Ronny