Hx Purnama berkata:
> assalamu 'alaikum
>
> rekan milis..
>
> Saya sedang membangun sebuah server warnet menggunakan RH 7.1.
> Konfigurasi yg ada sekarang menggunakan 4 buah eth card, dgn eth0
> 202.155.xx.xx , eth1 192.168.1.1 , eth2 192.168.2.1 ,  eth3
> 192.168.3.1.
>
> NAT sudah bekerja baik untuk ketiga network tersebut, tetapi saya masih
> bingung bagaimana caranya supaya PC mis: 192.168.1.10 dapat
> melihat/mengakses sharing (network neighborhood) di PC mis:
> 192.168.3.10.
>
> Ssaya sudah memberikan perintah spt ini :
> [...]

Hallo
Saya coba jawab semoga saja ada benarnya...
Setahu saya NetBIOS itu tidak bisa melalui routing.
Untuk sharing folder dari Ms. Windows menggunakan NetBIOS atau NBT
(NetBIOS over TCP/IP) jadi kalau dari 192.168.1/24 ke 192.168.3/24 tentu
itu sudah beda subnet, beda broadcast address dan melalui routing. Kalau
mau juga di setiap subnet diberi wins server yang mana antar wins server
dikonfigurasi agar dapat pull antar satu dengan lainnya , setahu saya
fitur ini hanya ada di Windows 2000 Server.
Atau kalau mau dicoba barangkali saja bisa:
Kalau dari 192.168.1.10 bisa ping ke 192.168.3.10 maka coba gunakan
perintah net use spt beriktu ini:
Klik Start-> Run -> ketik: net use z: \\192.168.3.10\namasharing

Kalau tidak bisa ping coba di cek routing table nya

Salam
Harijanto