Merujuk email Agus Priyadi tanggal 30-Jun-2003:
> saya anjurkan pakek cisco router, selain harganya melambung tinggi,
> sertifikasi nya di akui internasional, dari segi hardware lumayan tangguh.
> selama sudah di configurasi dengan benar, kalau ada masalah orang awam
> (office boys) tinggal restart. itu issue yang saya dengar sih. :)

cisco enak dipandang, apalagi jika di NOC yang bersih lampu gelap,
lampu lednya menyala-nyala dengan bagus!

bukunya banyak, saya punya beberapa, lumayan jadi pajangan
dibaca kalo lagi perlu

tapi karena nggak bisa dioprek semaunya jadi saya pilih PC aja
saya kasih nama Jeko!

cukup murah untuk router dengan fungsi:
- bgp dan ospf router
- firewall included
- logging dengan kapasitas gede (hd 20gb dah murah kan?)

dulu harganya pc $350 + wan card (dual link)  $750,
dapat 2 interface wan + 4 ethernet

siapa yang pernah beli cisco?
boleh dong harganya dibandingkan dengan spek di atas, habis berapa $?

cukup murah!

--
Star Trek Chronology:
2280 -- 06 March The U.S.S. "Rishiri" (NCC-2507) "Belknap" class strike cruiser is