Hello Ronny,

RH> Lah kalo free proxynya di 3128 gimana? Ya jelas aja lewat.

RH> Prinsipnya itu, block semua, dan buka yg boleh aja. Jangan
RH> kebalik.

He..he..he... mas Rony ini becanda aja...
Khan sudah saya jelaskan, bahwa squidnya jalan di port 8080, jadi
semua request TCP dan UDP ke port 80 dari client, saya redirect ke
port 8080 (squid). Dan di Iptables default policynya DROP semua, yg
saya buka untuk client memang hanya port2 itu saja (80,8080,53), untuk
SSH hanya 1 ip yg boleh akses. Untuk Publik, yg di buka hanya port 80
(Web).

Nah..lho..gmn ? prinsipnya khan sudah terpenuhi dong...
Atau ada usul lain.?