Hai milisers,

Ada patch atau skrip untuk qmail yg akan membuang email-email
ke /dev/null apabila mailbox account email tujuan sudah melampui
quota ? Biasanya sih saya edit manual $HOME/.qmail diisi
dengan '| cat > /dev/null'
Repotnya kalau user ybs sudah sadar download email semuanya,
kemudian dia menyadari kok tidak email lagi yg masuk-masuk,
pasti dia akan telpon 'Pak, kok email dr anu belum datang2 ?',
terpaksa saya monitor pemakaian quota dia tiap hari, kalau
quota sudah agak longgar sedikit baru saya kembalikan
default $HOME/.qmail ke semula.

Oya, pikir-pikir ini kan bisa jadi tugasnya cron job ya ?
Cuma kalau ada patchnya kan lebih enak, ndak usah mikir :-)

Salam

~yudi