On Min, 2003-10-26 at 11:00, lordsanjay wrote:
> Hi,
>
> Bisa gak sih OSPF pada Zebra diterapkan
> dengan default gateway saja, jadi kira2 begini diagramnya :
>
>               OSPF   |---|
>               |------| B |--------internet
>       |---|   |      |---|
> ------| A |---|
>       |---|   |      |---|
>               |------| C |--------internet
>               OSPF   |---|
>

> Jadi dibuat router A,B dan C dengan Zebra menggunakan OSPF
> Koneksi ke internet dengan default gateway (0.0.0.0/0)
> Apa OSPF bia menghitung link cost dengan koneksi ke luar
> [...]

B ke internet statik
C ke internet statik

Router B dan C hanya bisa menginformasikan routing ke router A dan
router lainnya sebagai default-information-originate
jadi tergantung A mau milih default gw kemana?
kalau ke B maka data bakal datang dari internet ke B
dan koneksi C ke internet akan kosong

OSPF itu untuk pertukaran routing antar router
bukan aplikasi balancer link!

--
Sosok orang tua tidak selalu sesuai harapan. Kita harus mencari
kelebihan mereka dan membantunya menjauh dari kehinaan./MQ