On Monday 27 October 2003 12:30, Yulian F. Hendriyana wrote:

> B ke internet statik
> C ke internet statik
> Router B dan C hanya bisa menginformasikan routing ke router A dan
> router lainnya sebagai default-information-originate
> jadi tergantung A mau milih default gw kemana?
> kalau ke B maka data bakal datang dari internet ke B
> dan koneksi C ke internet akan kosong
> OSPF itu untuk pertukaran routing antar router
> bukan aplikasi balancer link!

Mungkin contoh diatas asumsinya adalah bagaimana kalau kita mau memanage
routing untuk kedua link internet yang berbeda.

Link 1 = International
Link 2 = IIX

Kalau seperti ini apa yg harus dilakukan jay ? Sepertinya dari yang gue
tangkap pada posting sebelumnya sih kita harus minta diannounce oleh ISP kita
masing - masing dengan spesifik ASN lalu kita buat OSPF untuk ASN yang
diberikan oleh ISP.

Betul ndak ?

Rio.Martin.