Saat Tuesday 06 April 2004 11:25, [EMAIL PROTECTED] Telah menulis untuk
kita - kita :
> salam,
> saya baru di mailing list ini
>
> memang benar bahwa ternyata kpu menggunakan windows tapi itu adalah 100%
> benar (menurut saya)
> sebab kita harus melihat pada konteksnya bahwa mereka menggunakan exel
> ataupun yang lain sejenisnya yang mungkin -- menurut pengguna linux itu
> lebih bisa dan murah -- ternyata lebih bisa diterapkan dan mempunyai
> kemudahan yang lebih untuk kecepatan dan adaptasi keahlian.
> kenyataan bahwa pengguna yang sudah lumayan lama di linux --pun masih
> tidak bisa set printer. ini contoh yang mudah.
Petugas di beberapa kecamatan di tempat saya gak bisa menggunakan Komputer,
barang itu sudah dianggap mewah sekali ... ada yang aneh saat melihatnya
untuk masuk seharusnya cukup dengan salah satu user (yg seharusnya sudah
diberikan) tidak bisa masuk masuk ..... akhirnya ... sampe malem belum ngirim
.. capek nungguin yah ... pulang aja (gak tahu gimana akhirnya tuh ngirim)

> dengan knopix ??? saya sangsi apakah semua orang sudah paham bagaimana
> tipikal dari sistem operasi linux.
> kenyataan bahwa seorang mahasiswa ataupun orang yang bekerja pada
> perusahan telekomunikasi yang terkenal --pun tidak tahu cara format
> harddisk
akh ... kalo gitu yang geblek yah personalianya ... kenapa tenaga seperti itu
bisa rekrut ?????

> tentang kehandalan, semuan tergantung dari siapa dan untuk apa sistem
> itu digunakan. debian.org yang namanya sudah demikian angker saja
> apachenya masih
> bisa ditembus ini konteks keamanan. ngapain mikir susah-susah kalau bisa
> cari penjaga keamanan, box-besi, dan tentunya uang yang banyak untuk
> satu berkas file

typikal orang males yang sok punya duit banyak ...

> yang bisa dikirim lewat pos surat, apalagi sudah banyak bajakan di luar
> sono, enak kan ???

wow ... akhirnya ketahuan ... anda typikal org yang tidak menghargai hak karya
cipta orang lain ... yang lebih suka nyolong terus memakainya ... dan
memamerkan bahwa pake ini enak nih ...

> ini sangat memalukan tapi fenomena yang mengasikkan
> linux itu susah, jadi tidak usah bikin orang susah  kalau yang mau
> disusahin sudah tahu yang nggak susah ... hehe :)
susah dimana .... belajarnya kah ?? apakah anda kuliah .. tidak mengalami
kesusahan ... kalo tidak mau susah .. sudah gak usah kuliah aja ... gitu khan
analoginya ... kalo gak mau pinter yah sudah ... gak usah sekolah sekalian...

> saya berusaha untuk tidak muluk tapi ditinjau dari kemudahan sebuah
> workstation, ms - product tidak bisa tergantikan.
> tidak mudah merubah adat dan bisnis menjadi games dan hobi :)
betul sekaleee... tapi apakah  penggunaan PC hanya untuk hoby dan bermain ..
sebaiknya beli Cube Box aja atau PS2 enakkan udah disediakan .
saya pernah menyarankan satu perushan untuk merubah OS bajakan yg mereka
gunakan untuk menggunakan license ... hasilnya ... wow berapa budget yg harus
disediakan ... saran kedua .. gunakan open source license ...Ok setuju ...
awalnya setengah mati ... karena yah itu tadi bukan permasalahan penggunaan
untuk kerjanya tapi aplikasi game pada karyawan gak jalan banyak yang protes
... untungnya managment teguh untuk melaksanakannya.... hasilnya lumayan
kinerja jadi lebih bagus , skrg jarang lembur (karena gak untuk maen game
kalo sore lebih baik pulang aja) ...

> maaf jika agak sedikit brutal, bukan maksud bela ms, tapi kita sendiri
> juga harus menjaga egoisme dari kata bebas.

Gak pa pa bebas ..kok ..kita mengutarakan pendapat yang penting kita tetap
berkepala dingin.

Salam

Roed
Wong Soerabaia
--
--- Send by Kmail lives on Mandrake 9.2 Download Edition ---