On Tue, 2004-04-13 at 10:54 +0700, Darujati wrote:

> Salam Semua;
>
> TI KPU adalah Hajat Nasional, tapi sayang dana begitu besar terutama
> bagian Software harus terbuang percuma karena harus membeli lisensi
> software yang tidak perlu (Baca: Mubazir).
> Padahal Indonesia melalui BPPT, LP3TIE udah lama melaunching Software
> Nasional mulai dari Trustix Merdeka, Winbi dan yang terakhir Komura
> (http://www.software-ri.or.id).
> Pertanyaannya adalah: Untuk apa Software Republik Indonesia itu dibuat
> ???; kalau tidak untuk mengantisipasi Hajat-hajat Nasional seperti ini...
> [...]

Sorry bukan menjawab ... tapi malah bertanya ...

Memang mekanisme birokrasi di Indonesia mengenai per-IT-an begimana
sih ?

Apakah memang tidak ada badan yg ditunjuk utk per-IT-an di Indonesia ?
seperti BPPT itu emang fungsi dan tujuan nya buat apa ya ? punya
kekuatan apa dia ?

Ato memang ini efek "mental" Indonesia yg terlalu bangga ama gengsi :D
Yg memandang remeh buatan dalam negri ato merasa bangga kalo menggunakan
produk mahal dan terkenal ?

Ato semua itu ternyata kalah dengan yg nama nya komisi dalam
per-tender-an ? alias semua itu hanya bisnis semata ?

ck ck ck ck ... indonesia ku ... orang nya lucu lucu ... :D