Hello Darujati,

D> Salam Semua;
D> TI KPU adalah Hajat Nasional, tapi sayang dana begitu besar terutama
D> bagian Software harus terbuang percuma karena harus membeli lisensi
D> software yang tidak perlu (Baca: Mubazir).
D> Padahal Indonesia melalui BPPT, LP3TIE udah lama melaunching Software
D> Nasional mulai dari Trustix Merdeka, Winbi dan yang terakhir Komura
D> (http://www.software-ri.or.id).
D> Pertanyaannya adalah: Untuk apa Software Republik Indonesia itu dibuat
D> ???; kalau tidak untuk mengantisipasi Hajat-hajat Nasional seperti ini...
> [...]

ada kemungkinan juga Software RI yg dibuat belum memadai untuk dipakai
pemilu. atau bisa jadi juga, belum tersedianya support untuk software
ini apalagi pembuatan sistem IT ini dibuat dalam jangka waktu pendek
... sehingga kalau menggunakan software ri takutnya ngga bisa selesai
sesuai deadline (lha wong pake software yg berlisensi aja masih aga
semerawut gini;) )

cmmiw

--
Best regards,