Ananda Putra wrote:
On 5/31/05, Made Wiryana for Mailing List
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Saya kadang ragu apa benar soal koneksi yg jadi hambatan, bukannya
"intensi" utk memirror yg ndak ada.

Menurut saya memang benar koneksi yg jadi hambatan. Dulu saya bisa
cepat belajar Linux karena ada koneksi Internet, ketika saya sulit
mendapatkan koneksi Internet praktis saya tidak bisa mengikuti
perkembangan.

Buktinya video Itenas, bisa termirror dengan baik dan cepat, di seluruh
Indonesia

Kalo video itu yang pak Made jadikan pembanding maka Pak Made lupa
dengan peran serta para penjual CD2 bajakan dan TV yg memblowup
kasusnya. Kalau memang mau mencontoh penyebaran video tsb, maka bisa
jadi Linux mudah untuk digapai. Namun kenyataannya penjual CD Linux
dan aplikasinya sangat jarang, kalaupun ada tidak uptodate. Dan masih
sangat jarang promosi yg dilakukan di media walupun itu promosi
terselubung spt kasus video tsb.

hmm... apa perlu kita buat distro linux versi vcd unyil?

thx,
-bas