On 1/12/08, Sumitro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>    * LII menurut saya seharusnya berperan sebagai garda terakhir yang
> mempertahankan kepentingan "penduduk cyber Indonesia". LII, atau apalah yang
> fungsinya seperti LII jika LII dibubarkan, harus tetap memperjuangkan
> kepentingan masyarakat cyber Indonesia.

Di Indonesia ini masih ada para aktivis Internet yang bekerja tanpa
pamrih. LII akan baik jalannya jika dipegang oleh mereka.

Sebetulnya yang oportunis itu tidak terlalu banyak jumlahnya. Tapi,
mereka mau main kasar. Ini susahnya.
Para aktivis disikut berkali-kali karena mereka ingin mengambil
keuntungan. Sementara para aktivis ini bekerja betul-betul ikhlas.

Sekarang sudah ada aktivis Internet kita yang sampai hijrah ke luar
negeri. Di sana beliau lebih dihargai daripada di negerinya sendiri.

Solusinya, saya kira LII sebaiknya di kontrol oleh sebuah dewan. Nah,
dewan ini isinya adalah para pelopor internet indonesia ini.
Selanjutnya mereka yang mengontrol & menjaga agar LII selalu berfungsi
sebagaimana mestinya.

Depkominfo pada saat ini juga bagus kinerjanya, saya setuju sekali
dengan pak Budi. Tapi karena kita tidak tahu masa depan, maka kita
perlu antisipasi dengan solusi yang lebih aman lagi juga.

Mungkin demikian.

Salam, HS