2008/12/6 Harry Sufehmi <[EMAIL PROTECTED]>:

> Sekali tayang di koran itu bisa makan biaya puluhan s/d ratusan juta rupiah.
>
> Padahal agar efektif, tidak cukup sekali tayang. Saya sudah buktikan sendiri.
>
> Iklan di TV (jauh) lebih mahal lagi.

Saya kok lebih cenderung untuk mendukung / menjadi sponsor untuk
berbagai acara, misalnya sebagai sponsor PestaBlogger bersanding
dengan Microsoft, jauh lebih efektif karena bisa pasang stand, banner,
menyisipkan cd, goodies, panduan, artikel, brosur dll. Biaya yang
dikeluarkan juga sebanding dengan hasilnya.

Iklan di koran mungkin bisa menjadi salah satu pilihan tapi rasanya
sayang juga karena setelah dibaca 1 hari, hilang tanpa bekas yang
mendalam seperti halnya sponsorship yang saya bilang diatas.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog/index.php