Pada 7 Desember 2008 09:37,  <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> Untuk beriklan tentu kita harus menentukan dulu siapa target audiennya. Kalau
> untuk umum saya rasa masih harus kita kaji ulang, mengingat berapa persen
> masyarakat kita pengguna komputer? kalau saya menyarankan beriklan pada
> pengguna komputer yang sentranya sedikit lebih jelas seperti toko komputer,
> kantor, lembaga pendidikan dan internet.

Target iklan Linux untuk pengguna komputer menurut saya justru bukan
target yang bagus, (karena biasanya karena merasa sudah berilmu jadi
sombong padahal nggak tahu apapa soal linux). responnya kebanyakan
negatif. lebih bagus lagi iklan linux kepada 'CALON PENGGUNA KOMPUTER"
nggak banyak neko-nekonya, justru akan jadi pelajaran buat mereka yang
berpandangan negatif dengan linux.

Menurut pengalaman, menyodorkan linux ke orang yang biasa menggunakan
komputer justru akan jadi banyak pertanyaan(kebanyakan sih
pernyataan/sok tahu). padahal buat yang nggak biasa pake komputer,
justru lebih enak dan lancar aja. nggak ada tambahan "biasanya nggak
gini/di komputerku dirumah nggak gini/pake yang biasa aja kenapa/di
warnet sana nggak gini/jadi bingung/kayak gini jadi belajar lagi/dll"
kalo buat yang baru mau mengenal komputer justru senang belajar,
pelajaran baru, bukan belajar lagi.