Teguh DC wrote, On 3/3/2009 2:56 PM:
On Tue, 03 Mar 2009 14:30:32 +0700
Donny Kurnia <donnykur...@gmail.com> wrote:

Apple sudah mengkondisikan segmen pasarnya sendiri. OS-nya sulit untuk
diinstall di hardware lain yang tidak dibuat oleh Apple (bahkan Apple
sedang menuntut pembuat chip yang memungkinkan MAC OSX jalan mulus di
hardware non-Apple). Beda jauh dengan Windows, yang bisa diinstall di
hardware yang beragam. Apple dalam hal ini tidak dapat dituduh melakukan
monopoli OS, karena memang OS-nya ekslusif untuk hardware mereka
sendiri. Orang beli laptop MacBook buat ngincer MAC OSX-nya, karena
dengan spek yang sama, laptop produsen lain jauh lebih murah ketimbang
MacBook.

lho yg lagi dibicarakan kan hardware kosongan, dan kebetulan yg saya
maksud dg kasus apple ini sama juga. saya ingin beli macbook bukan
karena mac osx-nya. saya suka desainnya, saya suka teknologi yg ditanam
di perangkat keras itu, tapi saya ndak mau dipaksa beli osx.

--
[ dheche ]
Apple itu jualannya Software ama Hardware. Macbook ma OSX. Mo maksa beli hardwarenya doank ya silahkan, harganya segitu dan gak bisa maksa klo bli macbook tanpa macosX, wong meraka desain sendiri os ma hardwarenya. Sekali lagi, Apple desain sendiri Sofware ma Harwarenya (walau nggak 100%). Masaq gak tau bedanya mac dari apple dan win dari ms ?? Mas donny keknya dah panjang lebar soal hal tersebut.

Yu...