wah, dari masalah nama jadi bahasan yang sangat aktif. :D
kalau setahu saya kernel hanyalah salah satu modul dari operating
system, kernel adalah bagian dari sistem operasi yang akan terbuka
pertama, dan tetap dalam memori utama.
Karena berada di memori, penting agar kernel dapat sekecil mungkin
namun tetap memberikan semua layanan-layanan penting yang dibutuhkan
oleh bagian lain dari sistem operasi dan aplikasi.
Biasanya, kernel bertanggung jawab atas manajemen memori, proses dan
tugas manajemen, dan disk manajemen.
Please, CMIIW