Fajran Iman Rusadi wrote:

> Pak, bukannya saya juga bebas untuk *tidak* mendistribusikan ulang?
>
> sama aja seperti saya bebas untuk *tidak* memodifikasi.
>
> jadi andai saya telah beli sebuah free software dari seorang developer
> dengan harga 1 milyar (biar lbh dahsyat :P) orang lain ya tetap gak
> bisa seenaknya minta (apalagi gratis) free software tersebut dari
> saya.
>
> bukan begitu?

Yang tidak boleh adalah, mendistribusikan ulang software tersebut dengan
mencabut kebebasan aslinya (tidak menyertakan source code, mengubah
lisensi, dll). Masalah harga, sekali lagi tidak diatur. Masalah ga akan
dikasi ke orang lain juga itu hak pribadi. Yang diatur adalah ketika
tindakan seseorang menghilangkan kebebasan orang lain.

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com