Free Software sebagaimana definisi Free Software Foundation adalah
kodenya bebas dibaca, didistribusikan, dan ditulis ulang untuk
menghasilkan program baru.

Dengan hanya kondisi seperti, maka kedua-duanya tidaklah jelas free
atau tidak. Kenapa begitu? Karena walaupun kodenya bisa dibeli orang
lain tetapi tidak ada spesifikasi apakah kode tersebut bisa
didistribusikan ulang, atau bebas dimodifikasi, dan seterusnya.