On Tuesday 06 January 2009 09:31:02 fajar aswin wrote:
> salam kenal semua, saya fajar. saya baru mengenal linux dan sekarang
> sudah mulai mencoba menggunakan OS linux (ubuntu hardy heron),
> walaupun terkadang menggunakan windows juga ( ada program yg tidak ada

Teruskan saja dulu pakai yang sudah Anda install lalu subscribe ke tanya-
jawab-subscr...@linux.or.id. Di milis ini Anda dapat bertanya namun sebelumnya
periksa dulu arsip milis mungkin pertanyaan Anda sudah bisa terjawab.

Belajar cli di konsol (pencet Ctrl-Alt F5) lalu setelah masuk ke prompt konsol
pencet TAB untuk mendapatkan command apa saja yang ada di Linux. Dan untuk
detil setiap command baca manual. Pencet man ....

Banyak informasi/untuk belajar Linux namun belajar saja dari yang mudah dan
sudah ada. Karena banyak informasi malah nggak belajar hanya ngumpulin
informasi. Belajar dari yang sedikit dan mendasar.

Tapi jangan kelamaan belajar dasar-dasar targetkan dua bulan sudah selesai
menguasai yang penting-penting. Tingkatkan pelajaran dengan membaca HOW-TO.
Ingat dunia IT dan teknologi umumnya adalah ilmu yang "cepat usang". Harus
segera diraih.

Contoh jelek saya. Sudah pakai Linux dari tahun 1997 tapi ilmunya masih jalan
di tempat...;-)

Salam,

Putra
--