net wrote:
> jadi rencananya gini
>
> saya cuma mau ngecek apakah di mesin remote ada direktori yang saya perlukan
> biasanya kan ngecek nya gini
>
> ssh usern...@hostname ls -l directoy   <-- tapi dengan cara seperti
> ini saya harus masukin password kan - kalo mesin nya ada 10 kan ribet
>
> saya coba seperti ini
> ssh -h hostname -u username -p password ls -l directory   <-- ternyata
> ga ada opsi seperti ini
>
> kalo ga salah saya pernah baca ada caranya dengan echo dan opsi stdin
> cuma saya lupa
>
> ada yang tau gak ??

> [...]

Kalo memang keperluannya 'hanya' mengecek direktori, kamu bisa me-mount
top direktori dari mesin itu ke satu mesin yang kamu pake menggunakan sshfs.

Contoh perintah sshfs:
sshfs do...@someserver.com:/home/donny /home/donny/remote/someserver.com

Umount:
fusermount -u /home/donny/remote/someserver.com

Dengan ini Anda cukup mount, lalu melakukan ls berkala.

Kalau mau lebih 'canggih', mengapa tidak dibuatkan saja cron di server
tersebut, secara berkala mengirimkan hasil ls ke email.

Banyak jalan yang lebih aman ketimbang `by-pass` password ssh :)

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com