net wrote:
> waduh mas doni bukan itu masalah nya
>
> saya cuma mau bikin script untuk login di banyk mesin dan melakukan
> eksekusi sederhana  dengan menggunakan ssh tanpa priv-pub key
>
> dan bukan masalah dari keamanan nya atau mount dir
>
> * well .. kecuali saya bisa mendeklarasikan password sebagai opsi pada sshfs
>
> thanks

Lain kali mohon jangan top posting, merusak alur diskusi, karena masalah
awal jadi hilang lagi. Lihat kutipan Anda sendiri di bawah ini.

Masalah awal : cek direktori ada atau tidak
Kendala : harus ssh dan ketik password
Solusi : dengan private-public key, ga perlu ketik password

Kendala baru : ga mau pake private-public key (pokoknya ga mau aja, ga
ada alasan kuat)
Solusi baru : pake sshfs biar ga perlu login berulang kali, hanya ketik
password saat me-mount top direktori
Solusi baru 2 : bikin script di mesin remote yang akan melakukan cek
direktori (pake ls -l, hasilnya bisa di email/terserah mau diapakan),
jalankan lewat crontab.

Kendala yang lebih baru : tetap ngotot mau echo password

Saya menyerah :)

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com