On 12/09/07 16:25 +07:00 Hary Mahendra wrote:
> Saya menduga ada batasan concurrent smtp koneksi di mta cbn,
> soalnya mail
> dg tujuan MX cbn ini banyak sekali, dan setiap bbrp message
> dijawab spt itu.

Seingat saya MX cbn memang menerapkan concurrent incoming smtp limit =
4; rupanya hal ini merepotkan relay host yg mengaktifkan smtp call out
dan smtp callback spt exim; juga corporte sender host yg relay melalui
smtp.cbn.net.id juga kerepotan (kasusnya pernah diposting di milis ini).

Barangkali cbnnet mau mengubah besarnya rate limit ini ?
4 mah kekecilan utk corporate mail, hanya cocok utk private user :-)
attglobal yg usernya memang private saja menerapkan rate limit 10;
mungkin 15-20 angka yg bisa dipertimbangkan utk corporate.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 9.6.3 Beta C under WinXP

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.5

Kirim email ke