Tread yang diatas ini, saya nggak terima ya, di arsip juga nggak
ada. Atau cuma Pak Syafril yang terima? :-)

> Seingat saya MX cbn memang menerapkan concurrent incoming smtp limit =
> 4; rupanya hal ini merepotkan relay host yg mengaktifkan smtp call out
> dan smtp callback spt exim; juga corporte sender host yg relay melalui
> smtp.cbn.net.id juga kerepotan (kasusnya pernah diposting di milis ini).
>
> Barangkali cbnnet mau mengubah besarnya rate limit ini ?
> 4 mah kekecilan utk corporate mail, hanya cocok utk private user :-)
> attglobal yg usernya memang private saja menerapkan rate limit 10;
> mungkin 15-20 angka yg bisa dipertimbangkan utk corporate.

Sebenarnya kita menerapkan policy yang berbeda untuk Maximum
Concurrent Connections From a Single IP bagi setiap type
services, untuk Leased Line maximum concurrent connections from a
single IP di set 5 dan ADSL di set 4 per server (dimana kita
menggunakan beberapa server khusus untuk SMTP).

--
Salam
A. Yahya Sjarifuddin

Versi Terakhir : MD 9.6.2, MDSP 3.0.5, MDOC 2.1.5

Kirim email ke