Susanti Setiawan said the following on 15/04/08 09:32 +07:00:
Mengenai langkah-lagkah seperti dibawah ini, sudah saya coba sewaktu Email invalid date ini muncul lagi, dan di mailbox sudah ketemu file
mdxxxxxxxxxxx.msg, tetapi sewaktu saya cek di logs raw dan routing gak ada
sama sekali.....
Tetapi ada yang aneh (atau saya salah), karena disetip mailbox (ex
:coba/inbox), selalu ada file inbox.exe dengan isi sama persis seperti email
invalid date tersebut. Dan file *.exe tersebut selalu ada di semua
mailbox/folder dengan namaa *.exe-nya sama seperti nama folder tersebut.
Apakah itu wajar?

tidak, mdaemon tidak generate file yg namanya inbox.exe.
Kelihatannya spt antispam/spyware blocker yg terinstall di client.
Apakah di PC-2x yg terima mail aneh itu terinstall spamblocker di email client dan menggunakan IMAP protocol ?
Inbox organizer juga pakai file inbox.exe.

Mungkinkah email-email invalid date selama ini adalah sebenarnya virus?
perlukan saya scan semua filesystem di server saya?

Ya, ada baiknya Anda scan.
Kalau tdk terdeteksi virus, coba scan dg spamware, kalau tdk ketemu juga di delete paksa saja.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 10.0 Beta B