From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Tuesday, April 15, 2008 9:59 AM
To: mdaemon-l@dutaint.com
Subject: [mdaemon-l] invalid date lagi...

Susanti Setiawan said the following on 15/04/08 09:32 +07:00:
> Mengenai langkah-lagkah seperti dibawah ini, sudah saya coba sewaktu
> Email invalid date ini muncul lagi, dan di mailbox sudah ketemu file
> mdxxxxxxxxxxx.msg, tetapi sewaktu saya cek di logs raw dan routing gak ada
> sama sekali.....
> Tetapi ada yang aneh (atau saya salah), karena disetip mailbox (ex
> :coba/inbox), selalu ada file inbox.exe dengan isi sama persis seperti
email
> invalid date tersebut. Dan file *.exe tersebut selalu ada di semua
> mailbox/folder dengan namaa *.exe-nya sama seperti nama folder tersebut.
> [...]

tidak, mdaemon tidak generate file yg namanya inbox.exe.
Kelihatannya spt antispam/spyware blocker yg terinstall di client.
Apakah di PC-2x yg terima mail aneh itu terinstall spamblocker di email
client dan menggunakan IMAP protocol ?
Inbox organizer juga pakai file inbox.exe.

> Mungkinkah email-email invalid date selama ini adalah sebenarnya virus?
> perlukan saya scan semua filesystem di server saya?

Ya, ada baiknya Anda scan.
Kalau tdk terdeteksi virus, coba scan dg spamware, kalau tdk ketemu juga
di delete paksa saja.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 10.0 Beta B

Berlangganan   : kirim mail ke MDaemon-L-subscribe [at] dutaint.com
Versi Terakhir : MD 9.6.5, MDSP 3.0.6, MOC 2.2.0