Dear P' Syafril,

Seandainya saya memasang Mdaemon Security Gateway di depan Main Mail Server,
Apakah yang terdeteksi di Main Mail Server hanya IP Mdaemon security
gatewaynya saja
Atau bisa transparent (bisa terdeteksi sebagai IP asalnya juga), karena
pengalaman dulu
Waktu menggunakan Symantec Mail Security for SMTP yang terdeteksi hanya IP
Symantec Mail Security-nya saja,
Jadi saya harus baca log di 2 server jika ada case.

Best Regards,

Slamet Raharjo
IT Dept.

Mohon tidak posting dengan format HTML atau Rich Text,
pastikan selalu menggunakan Format Plain-text.