From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Monday, June 30, 2008 3:01 PM
To: mdaemon-l@dutaint.com
Subject: [mdaemon-l] MDaemon Security Gateway

On 06/30/2008 02:41 PM +07:00 Slamet Raharjo wrote:
> Benar sekali, jadi user yang travel sendingnya langsung lewat security
> gateway, namun kemampuan resolving DNS-nya Saya belum coba, apakah
> sehebat Mdaemon.

Apa yg Anda maksud resolving DNSnya ?

Kalau dari segi security (saat ini) lbh lengkap dpd MDaemon, misalkan saja
SG dilengkapi dg smtp call forward (jika client sending mail ke non existent
domain akan langsung dicheck di level smtp dan direject jika
perlu) maupun smtp call back (Incoming mail akan verify sender ke mx host);
ada URI-BL (di MDaemon menyatu dg spamassassin).
Reverse lookupnya bisa di whitelist per menu (ptr, helo, mail from).
Content filternya pakai sieve yg RFC-5528 compliance (ini memang script yg
peruntukkannya utk mail content filtering).
Double Antivirus (clamAV dan KAV).

Krn SG hanya punya SMTP Engine (plus spam dan AV engine), lbh "ringan"
dpd MDaemon yg lengkap dg pop3/imap/calendaring system.

Mohon tidak posting dengan format HTML atau Rich Text,
pastikan selalu menggunakan Format Plain-text.