From: mdaemon-l@dutaint.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of
Syafril Hermansyah
Sent: Monday, June 30, 2008 2:33 PM
To: mdaemon-l@dutaint.com
Subject: [mdaemon-l] MDaemon Security Gateway

On 06/30/2008 02:05 PM +07:00 Slamet Raharjo wrote:

> Ok, jadi pada prinsipnya cara kerjanya sama seperti Symantec Mail
> Security for SMTP hanya saja di Mdaemon

Kalau soal peletakkan benar demikian.

> Security Gateway memiliki kemampuan minger ya ?, jadi smtp
> authentication masih bisa saya terapkan.

Maksudnya Anda ingin Travel user sendingnya langsung lewat security gateway
tidak lewat MDaemon ?
Bisa juga spt itu.
Minger adalah salah satu pilihan, pilihan lain pakai smtp call forward, ldap
atau Active directory.

Bisa juga MDaemonya tetap digunakan utk relay travel user, public IPnya
tetap di ekspose ke internet akan tetapi port yg dibuka hanya MSA port (tcp
587), shg mail dari local user (ke local user lain atau ke
internet) dipusatkan di MDaemon local log (untuk konsistensi).

Mohon tidak posting dengan format HTML atau Rich Text,
pastikan selalu menggunakan Format Plain-text.