> icmp enable ? smtp fixup disable ?
> Biasanya yg dibelakang firewall begitu tdk tahan untuk high
> traffic
> mail, coba diperhatikan pada saat crash terjadi saat jam-2x
> tertentu
> dimana traffic tinggi (pop/imap/web/smtp) ?
ICMP enable, kalo smtp fixup saya belum tahu. SMTP fixup itu apa ya Pak ?
Dari pengamatan jam kejadian crash terjadi ketika ada 1 user kirim email ke
banyak recipient. Crash terjadi saat mdaemon memproses queue (mengcopy 1 file
msg ke banyak file msg)

> incoming mail yg crawling (lambat transfer ratenya)
> bagaimana ?
Paling kalau kelamaan kena timeout, di mdaemon saya set response SMTP data 5
Menit

> transmission exceed X
>
> Kasih batas sekitar 10 % diatas smtp size limit agar tidak
> di bomb oleh
> client yg sengaja (atau tidak) tdk mengaktifkan ESMTP.
> Aktifkan juga dynamic screening, khususnya max.
> simultaneous connection
> per IP.

Kalo boleh saya simpulkan Pak Syafril menduga bahwa mdaemon crash karena ada
attack atau koneksi network yg kurang ok begitu Pak ?

Sebelum saya update ke v10.1 mdaemon berjalan baik-baik saja Pak

Thanks

Versi terakhir MD 10.1.0, SP 4.0.2, OC 2.2.2, SG 1.1.4, PP 1.1.0

Kirim email ke