On 03/22/2011 02:03 PM, Suryadi wrote:
> Mohon Maaf kalau sy tidak trimming dan menggangu,,,saya takut nanti ga
> nyambung kalau di trimm abis,

Memang tidak boleh di trim abis, disisakan text yang sesuai konteks yang
akan dijawab.

Email client saya support threading mode (discussion mode) akan tahu
posting mana menjawab yang mana, tetapi kalau postingnya pakai top
posting saya malah jadi males bacanya karena harus scroll up scroll down
untuk tahu tulisan itu menjawab/meresponse tulisan yang mana, saya baca
nanti saat waktunya senggang dan pakai desktop (tidak nyaman baca di
netbook, tablet atau smartphone yang screen sizenya kecil).

> Saya baru bisa cek ke user penerima kemarin ini, krn user sempet cuti.
> Hasilnya,,email yang masuk ukurannya ternyata sama, hanya saja attachment
> nya tidak keluar,,

Terbuktikan.

> Apakah kena hidden oleh OE?

Ya, atau tepatnya attachment di telan oleh file winmail.dat
Kalau recipient menggunakan email client non-OE akan terlihat ada
attachment winmail.dat, akan tetapi khusus OE akan suppress (hide)
tampilnya attachment winmail.dat,

> Setting security mengenai attachment di OE pun sudah saya disable.

Anda kurang menyimak nih, problemnya bukan di recipient (yang pakai OE)
melainkan di sender (yang pakai Office Outlook).
Bukankah Anda sudah mencoba sendiri bahwa kirim mail pakai OE tidak
membuat problem di recipient, hanya sender yang pakai Office Outlook
saja yang terkadang menimbulkan masalah attachment tidak tampil.

> This is a multi-part message in MIME format.
>
> ------=_NextPart_000_0037_01CBE7B2.F8488BD0

Ini khas message format yang menggunakan RTF (rich text format), RTF ini
dikenal juga dengan nama MS TNEF (Transport Neutral Encapsulation Format).
Body textnya memang pakai plain text akan tetapi attachmentnya
menggunakan RTF.

Ajarkan user Anda yang pakai office outlook mengikuti petunjuk yang
pernah saya sampaikan disini

<http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg20822.html>

saya copy ulang, silakan dibaca dan ditest serta dipraktekkan.

Untuk mencegah message terkirim dalam format RTF, khusus user yang pakai
office outlook perlu memperhatikan hal-2x berikut:
- Set di account profile agar default message format yang digunakan =
plain text atau html.

<http://mailformat.dan.info/config/outlook.html>

- jangan gunakan word sebagai text/mail editor.
- Kalau kirim dokumen/file gunakan attached bukan insert (filenya di
save dulu ke disk, compose new mail lalu attached).
- Tidak menggunakan office macro untuk send office document (menu send
this document through mail) yang sedang di edit, melainkan di attached;
khususnya untuk outlook versi dibawah 2007.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.0.2 Beta A

Versi terakhir MD 12.0.1, SP 4.1.3, OC 2.2.5, SG 2.0.4, PP 2.0.0

Kirim email ke