On 07/11/2011 03:20 PM, Ivan Leonardo wrote:
> Jika saya ganti ke MD 12 + BES apakah artinya sy tidak bisa lagi terima
> email pttdp.com jika hanya pakai paket data yg mail+chat only
> (35rb/month) dan harus ganti ke paket BB yg full unlimited 100rb/month ?

Paket mail+chat only masih bisa menggunakan MD BIS (MD BIS beda dengan
BIS convensional, di MD BIS saat sending mail relay melalui MDaemon).

Kelemahan MD BIS (dan BIS convensional) tidak bisa gonta ganti provider
seenaknya, karena harus unlock PIN dulu dari provider lama dan harus
aktivasi ulang (butuh waktu lama dan ribet untuk VVIP melakukan hal
seperti itu).

Terkadang kita perlu ganti kartu/provider setelah sampai ditujuan dimana
kartu lama out of coverage sehingga tidak sempat unreg.
Dengan BES, langsung ganti provider (beli kartu local setempat),
registrasi BIS lalu kirim HRT command langsung jalan lagi.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.0 beta F

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.7, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke