On 07/11/2011 03:57 PM, Ivan Leonardo wrote:
> Ya saya tertarik memakai BES hanya saja user di tempat kami banyak yg
> hanya memakai paket BB mail+chat (tidak bisa browse inet) jadinya sy mau
> pastikan dulu
> apakah BES bisa dipakai dengan paket mail+chat ini, jika tidak bisa akan
> banyak user yg keberatan krn harus menambah biaya utk paket data BB
> bulanannya.

Bukannya sekarang beda biaya langganan unlimited dengan mail/chat sudah
tidak lagi banyak?
BIS unlimited berkisar 70 - 90 ribu/bulan (tergantung provider).
Tetapi yah tinggal dihitung-hitunglah untung ruginya.

Kalau sering kirim/terima mail size besar tentu BES lebih ok, karena
smtp size limit ditentukan oleh kita sendiri (untuk BIS maksimum 8 MB
untuk terima/kirim).
Pengelolaan message jauh lebih nyaman (dikombinasi dengan IMAP filter
dan pemilihan isi folder mana yang di push ke handheld sehingga handheld
tidak cepat penuh yang membuat handheld jalan lambat), old message yang
pernah di delete prior (kalau perlu) bisa ditampilkan ulang (melalui
fasilitas search).
Threading mode terjaga, address book dan calendar otomatis synchronize
(tidak perlu tambahan utility).
Handheld hilang bisa di remote wipe.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 12.5.0 beta F

Versi terakhir MD 12.0.3, SP 4.1.3, OC 2.2.7, SG 2.0.6, PP 2.0.0

Kirim email ke