Daniel Harun wrote:
> Menurut saya keuntunganya engga ada. Keuntungan adanya proxy(istilah kerenya
> reverse proxy) bila ada serangan DDOS maka yang kena hanya si apache tetapi
> bila si apache diletakkan di DMZ maka jadi percuma karena umumnya DMZ sudah
> dilengkapi dengan Firewall & IPS yang pasti akan melindungi dari serangan
> DDOS.

> Kekuranganya filter persistent IP tidak berfungsi terus semua email yg
> tercatat di log wordclient akan berasal dari di IP reverse proxy tsb.

> Bila sudah punya DMZ ngapain pakai reverse proxy lagi ?

» Karena ada permintaan dari rekan yg melaporkan adanya security warning.
» Selain itu, worldclient sering dikeluhkan lambat. adakah cara untuk
mendongkrak kinerja (kecepatan akses) worldclient? Memang sih kemarin sempat
error dan memory disunat jadi tinggal 2GB, dimana kalo dilihat di taskmanager
selalu peak. Apakah ini yang jadi penyebabnya?

> Webadmin sebaiknya hanya bisa diakses dari lokal saja
» Seperti memang sudah seperti itu Pak.

Terima kasih atas respon dan sarannya Pak Daniel.

Sepertinya memang penggunaan proxy ini harus dipending dulu. Rasanya banyak
minusnya (MD BIS dan IP Persistent).
Sent from mobile device

Kirim email ke