On 12/05/2012 08:36 PM, Imam Budi S wrote:

> » Karena ada permintaan dari rekan yg melaporkan adanya security
> warning.

Security warning macam apa persisnya?
Apakah menu "Use cookies to remember logon name, theme, and other
properties" sudah didisable?

> » Selain itu, worldclient sering dikeluhkan lambat. adakah
> cara untuk mendongkrak kinerja (kecepatan akses) worldclient?

Berapa besar concurrent session connection ke worldclient saat dirasakan
lambat?
Kalau hanya berkisar 450 session connection mestinya sih tidak masalah
dengan built in web engine, jika perlu lebih banyak bisa dipertimbangkan
run worldclient under IIS.

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0/index.html?wc__running_worldclient_under_iis6.htm

> Memang
> sih kemarin sempat error dan memory disunat jadi tinggal 2GB, dimana
> kalo dilihat di taskmanager selalu peak. Apakah ini yang jadi
> penyebabnya?

Mestinya sih worldclient hanya perlu RAM kecil, kalau naik terus s/d
diatas 512 MB kemungkinan ada sesi koneksi yang tidak terputus akibat
ada user yang tidak sign out (logout) melainkan langsung closed browser.
Saya pernah mengalaminya dulu, dalam hal demikian tindakan yang cepat
adalah "kill worldclient.exe task", nanti worldclient akan automatic
restart dan sesuai session connection dari user yang ada akan otomatis
reconnect.
Sayangnya sebelum saya sempat melakukan investigasi lebih jauh, problem
macam itu sudah hilang dengan sendirinya sehingga belum sempat lapor ke
Alt-N developer team.

Running MDaemon 13.0.3, SP 4.1.5

The most costly of all follies is to believe passionately in the palpably
not true.  It is the chief occupation of mankind.
        -- H. L. Mencken