donny kurniawan wrote on 21/06/13 09:30 +07:00:
> Maaf pak, Saya coba hapus email sebelumnya tidak bisa. Terima kasih atas
> informasinya.

Pencet tombol lambang BlackBerry lalu pilih menu "delete original text"

> Kemudian untuk MSA inbound sudah saya set 250 (maksimal) karena sebelumnya
> saya coba set 100 kemudian 150 dan yang terakhir 250 hasilnya masih sama
> beberapa client belum bisa.

Masih error "smtp server busy? Kok aneh begitu hmm...
Coba periksa smtp-in screen log session apa benar terjadi seperti itu
(banyak error smtp server busy terlihat di screen log)?
Kalau memang benar terjadi seperti itu, naikkan lagi ke 350 - 500, tidak
usah kuatir MDaemon tidak kuat, saya pernah stress test MD saya tahan
s/d 2048 incoming smtp session (port 25), tidak hang dan masih bisa
melakukan remote connection.

Sekalian diperhatikan apakah koneksi dari client cepat?
Mestinya sih koneksi itu sangat cepat, karena koneksi dari LAN itu high
speed (100 - 1000 MBps) layaknya jalan toll kecuali Anda setting tcp/ip
Anda tidak baik atau ada banyak tcp filtering (bisa berupa firewall atau
antivirus lain diluar securityplus) atau partisi dimana terinstall
\\mdaemon\queues diletakkan di drive lambat

> Apakah ada konfigurasi lainnya ?

Tidak ada, hanya itu saja.