On 2013-06-28 15:03, donny kurniawan wrote:
> Cuman ada sedikit masalah pak dari sisi kami, proses normal setelah saya
> open filtering konfigurasi di Mikrotik baru lancar, dan padahal saya cuman
> filtering extention seperti mp3, mp4, mkv dan sebagainya yang mana tidak
> ada hubungannya dengan email.

Ada donk, kan mail bisa mengandung attachment berupa mp3, mp4 dls.
Kalau user tersebut akses mail dengan worldclient webmail, maka bisa
juga unduh/unggah file-2x tersebut untuk dilampirkan.

Kalau memang ingin membatasi macam lampiran, gunakan attachment restriction

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?cf_attachments.htm

sebaiknya sih semua port yang digunakan MDaemon bypass tcp filtering.

Tcp filtering hanya perlu dilakukan untuk koneksi dari LAN ke Internet
(dan sebaliknya), bukan dari LAN atau Internet ke public Internet Server
macam MDaemon.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 SecurityPlus 4.1.5