On 2013-09-06 10:01, Ahmad Ardiansyah wrote:
> Apakah OS dimana MD terinstall sebagai "member domain" atau stand
> alone (workgroup tanpa trust relationship)? Atau tadinya member
> domain tetapi sudah di demote ke stand alone?
>

> Sempet kemarin MD terinstall di member domain, tetapi per tadi malam
>  saya lepas domain di OSnya pak.

Coba di check dan kembalikan semua file dan folder Ownership (disemua
drive, khususnya drive dimana terinstall MDaemon dan OS) = Administrator
(local).
Sekalian check dan ubah Access Control List semua file dan folder drive
dimana MDaemon (C:, E:) dan OS system terinstall, grant user
Administrator dan
user System = Full Control.

Setelah itu bisa ubah running mode MDaemon ke application service

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?service_settings.htm

> btw saat ini anti spam saya disable, apakah tidak masalah pak? jika
> ada spam masuk, saya yang cegah kalo begitu pak?

Kalau sudah dilakukan ubahan diatas (atau MDaemon masih berjalan sebagai
application mode seperti sekarang) bisa diaktifkan kembali spam filtering.
Pastikan saja Spam Filter rule uptodate

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.5/index.html?sf_antispam_updates.htm

klik "Check for update now"

[x] Activate Spam Filter updates
[x] Send notification email with results of update

>      Apakah netbios protocol (maupun protocol lain diluar tcp/ip) sudah
> dihapus?
>

> berikut informasi netbios di server saya
> C:\Users\Administrator>nbtstat -r

Bukan  begitu cara memeriksanya :-)
Gunakan

c:\ ipconfig /all

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5.2 SecurityPlus 4.1.5