On 22/01/19 11.35, Rievo Niemrod E (edp.r...@ptbmi.com) wrote:

> Kebetulan user saya sudah Global Administrator Pak, tetapi tetap tidak bisa
> malah ketika saya menambahkan moderator, muncul peringatan
>

> "Currently, moderated mailing lists cannot be flagged as private.
> Since all mail goes to the moderator this does not pose a problem for
> the mailing list.
> WebAdmin will unselect the private flag for this mailing list."

Oh ini milis every...@ptbmi.com yang bawaan instalasi MDaemon ya.

Sebaiknya diganti saja dengan milis normal sebagai penggantinya agar
lebh fleksibel.

- Buat milis a...@ptbmi.com dengan membernya all_users:ptbmi.com yang di
set sebagai Read Only member.

- Non aktifkan milis everyone dari menu

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?ml_manager_settings.htm

[ ] Create "Everyone" mailing lists
[ ] Create "MasterEveryone" list

- buat address aliases

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?alias_aliases.htm

every...@ptbmi.com = a...@ptbmi.com

Milis MasterEveryone juga bisa diganti dengan milis master...@ptbmi.com
dengan membernya

all_users:ptbmi.com  type: Read
all_users:subdomain.ptbmi.com type:Read
all_users:domain-l...@domain.co.id type: Read
dst

dengan address aliases

masterevery...@ptbmi.com = master...@ptbmi.com

> ketika saya buka di Mdaemon Milist yang saya maksut tidak ada
> every...@ptbmi.com
> tetapi di Webmin ada

Milis everyone memang sengaja tidak ditampilkan di MDconfig, karena
praktis tidak bisa diubah-ubah (hardcode), kalaupun diubah akan kembali
lagi setting awal bawaan instalasi saat MDaemon service di restart.

Kalau ingin milis everyone tampil di MDconfig menu maka aktifkan menu
berikut

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?preferences_gui.htm

[x] List Manager includes System lists

> Kemungkinan apakah setingan di atas yang menyebabkan, ada milist everyone
> secara default

Ya, lihat diatas cara menggantinya dengan milis normal.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.5.1-64 bit

We do not remember days, we remember moments.
        --- Cesare Pavese