Assalamu'alaikum wr wb

  Saya tertarik sekali dengan ajaran tasawuf tapi rasanya mendengar
perbincangan antara pak nizami, musa dan hana, saya jadi ingin tahu sebenarnya
keganjilan-keganjilan apa yang hana temukan dalam ajaran ini, sebelum saya ikut
terjun mendalaminya :) mohon maaf bila ada salah2 kata, sebelumnya saya ucapkan
terima kasih :)

  Wassalamu'alaikum wr wb

suhana032003 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  wa'alaikum salam wr.wb

Mas Yusa,

postingan yg dilempar oleh bang nizami adalah tulisan dari Salim Al-
Hilali dan Ziyad Ad-Dabij yg berdasarkan subjectnya beliau (Salim Al
Hilali dan Ziyad)adalah mengenal sekali ttg keyakinan sufi, hingga
mampu menuliskan borok2 tsb. karena untuk menulis sesuatu yg diyakini
tidak bisa begitu saja terluncurkan, bila sebelumnya tidak pernah
mengkaji ataupun mempelajari (ikut serta).

hmm..tapi aku yakin, masalah ada beberapa penyimpanan yg diajarkan
oleh penganut "tasawuf" itupun dikenal (so pasti tahu ya..:)oleh bang
nizami yg sebelumnya pernah juga mempelajari dan ikut di dalamnya.
kalaupun akhirnya banyak mengirimkan postingan2 yg menentang ajaran
tasawuf, itu dikarenakan rasa khawatir dan sayang kepada saudara2 yg
lain, agar tidak melakukan "kesalahan" yg pernah dilakukannya
mungkin?? jadi..nda usah merasa terpojokkan or tersalahkan ya..??

akupun dulu menentang keras guruku yg melarang aku ikutan dalam
pengajian tasawuf yg aku pikir saat itu tidak ada yg salah dari
mereka, bahkan mereka terlihat baik sekali secara hubungan sosial
masyarakat. tapi ternyata larangannya itu memang bukan tanpa alasan
dari guruku yg saat itu tidak pernah mau menceritakan secara detail,
hingga aku terjun sendiri mengikutinya dan akhirnya menemukan banyak
keganjilan2 disana, dan mustahil akan ditemukan oleh orang2 awam yg
baru pertama kali ingin belajar islam (tanpa dasar yg kuat terlebih
dahulu ttg pemahaman Qur'an dan Sunnah) dan tidak konsekuen dengan
pedoman Al-qur'an dan Sunnah.

hmm..gimana bila sudah ada yg mengenal dan ikut dalam satu ajaran
tasawuf, lalu menginformasikan ke dirimu apakah kamu mau menuduh
orang itu memfitnah??karena yg dilihat dirimu tidak sama dengan yg
dilihat oleh yg lebih dulu mempelajarinya. spt guruku yg dulu
menentang keras diriku untuk mengikuti ajaran tasawuf, tapi tidak
pernah aku tanggapi dengan tuduhan beliau memfitnah dan jawaban itu
baru terjawab setelah aku mengikuti sendiri dan tentunya dengan
persiapan yg penuh dan selalu konsekuen untuk mengembalikannya pada
Al-Qur'an dan sunnah, bahwa beliau hanya terlalu sayang padaku hingga
rasa khawatir agar aku tidak melakukan kesalahan yg dulu juga pernah
beliau lakukan.

jadi..bila memang mas yusa merasa ajaran tasawuf yg diikuti oleh kamu
tidak bertentangan dengan al-qur'an dan sunnah (ingat!! kamu harus
konsekuen bahwa yg kamu ikutin itu benar2 tidak melanggar qur'an dan
sunnah)silahkan kamu teruskan, dan nda usah jadi merasa terpojokkan.
karena peringatan2 dari orang yg lebih dulu mempelajarinya, karena
itu hanya ungkapan rasa sayang dan khawatir aja, dan tidak lebih dari
itu, apalagi rasa paling benar, karena yg benar adalah datangnya dari
Allah (Al-Qur'an) dan mengikuti contoh Rasulullah (sunnah). jadi
siapapun itu yg bicara..kyai, ustadz, guru yg ternyata sudah
menyelewengkan firman2 Allah dalam Al-Qur'an dan mencontoh Rasulullah
maka hukumnya adalah mempertanyakannya dan kalau ternyata salah,
memang harus menentangnya.

salam:)
hana

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Yusa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Aslkm wr wb
>
> Pak Nizami,
> Setahu saya, TAHU dan KENAL itu berbeda, pak...tahu itu blm tentu
kenal,
> tp kenal insya Alloh sdh pasti tahu. Misal: Saya tahu pak Soeharto
(mantan
> RI-1), tp saya tdk kenal beliau dan beliau tdk kenal saya sebab
kami blm
> pernah ketemu face to face.
>
> Lalu, bpk itu KENAL tashowuf atau hanya sekedar TAHU tashowuf?
>
> Mhn ma'af kalau kurang berkenan, trm ksh.  ^_^
> Wslkm wr wb
> [...]

        Beyond belief   Islam online   Nation of islam     Media