Assalamualaikum Wr.Wb

  rekan-rekan...izinkanlah saya untuk meminta pendapat rekan-rekan tentang
masalah di bawah ini...

  saya seorang pelajar s1 di jepang..disini banyak sekali orang2 asing dari
berbagai negara dan juga dari berbagai agama..kami sering berdiskusi banyak
hal, mulai dari hal-hal yang simple sampai hal-hal yang berhubungan dengan
agama...

  pernah suatu waktu saya ditanya teman..

  "Mengapa sih kok agama kamu mengajarkan kalo kamu melakukan bom bunuh diri
atas nama jihad, maka kamu akan masuk surga. Padahal kan banyak sekali orang2
yang tidak berdosa akibat ulah saudara-saudara sesama muslim mu itu..Mulai dari
bom balli, sampe bom di timur tengah.Ini sangat bertentangan dengan ajaran
agama kamu yang kamu bilang cinta perdamainan, persahabatan, dan
kemaslahatan..Bagaimana pendapatmu?"

  begitulah kira-kira teman saya menanyakan masalah ini kepada saya..jujur
saja, pertama mendengar pertanyaan ini ,saya shok dan bingung mau jawab
apa..karena menurut saya islam itu menentang terorisme yang banyak membunuh
orang2 yang tidak bersalah..Di sisi lain, apa yang teman saya katakan itu
adalah benar, bahwa banyak sekali saudara2 kita kaum muslimin yang berbuat bom
bunuh diri seperti itu...

  saya mohon pendapat rekan-rekan tentang permasalahan ini..
  terima kasih

  wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh