Saudara/i Halfah Salim atau Ny. Muslim binti Muskitawati, siapalah nama Anda...
Saya tertarik dengan pembelaan Anda, terlebih pada kalimat:
"...Indonesia tak mungkin maju mereka lebih percaya tulisan orang dan tak mampu
membuat tulisan sendiri atau berpikir sendiri."
Apakah kalimat tersebut berlaku buat Anda? Sebab Anda sendiri mengaku bahwa,
"Bahkan disitu sekalian saya cantumkan Wikipedia sebagai buktinya."

Adalah tidak baik jika perilaku 'bersembunyi dibalik kata-kata' terus ditanam
dalam diri. Sebenarnya itu akan mendekatkan diri kita pada kebodohan dan
terbongkarnya segala kebohongan.

Hafsah Salim <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               >
"mediacare" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 > Nyonya Mus agaknya ngawur. Mana pernah ada award penghapusan
 > diskriminasi terhadap keturunan Cina dari Soeharto? Kalau pernah
 > ada, coba buktikan.

 Anda jangan cuma asal cuap menuduh aku ngawur, apalagi minta2 bukti.
 Kenapa tulisan aku yang berjudul "Kakek Buyut YTH Mafia Opium...."
 anda tahan untuk dimunculkan disini???  Bahkan disitu sekalian saya
 cantumkan Wikipedia sebagai buktinya.

 Jadi kalo mau menuduh ngawur, bukan begitu caranya, tulisan saya
 dilarang masuk padahal lengkap dengan referensi dari wikipedia.

 Padahal dalam banyak hal saya tidak pernah percaya referensi, akal dan
 logika lebih berperan dalam analysis sehingga bisa malahan membuktikan
 bahwa referensi itu tidak benar.  Tapi di millist2 memang pembaca2
 bodoh lebih percaya referensi.  Itulah sebabnya Indonesia tak mungkin
 maju mereka lebih percaya tulisan orang dan tak mampu membuat tulisan
 sendiri atau berpikir sendiri.

 Meskipun tulisan saya dilarang disini, tidak mengapa, millist itu khan
 bukan cuma disini, ternyata tulisan2 saya dimillist lainnya juga bisa
 lolos.

 Banyak yang menuduh saya ini kaki tangan dari millist ini, padahal
 banyak tulisan2 saya yang dipasung dimillist ini tak pernah saya
 protes, millist milik anda adalah hak anda untuk memasungnya.  Saya
 khan punya millist sendiri dan mereka yang ingin tahu tentu akan baca
 ke millist milik saya, dan saya juga tidak mempromosikan agar banyak
 penulis ataupun pembacanya.

 Ny. Muslim binti Muskitawati.

 > Yang ada, almarhum Yap Thiam Hien pernah menerima award dari LBHI
 atas pengabdiannya terhadap penegakan hukum di Indonesia..CMIIW..

 Djadjoeri #59595