> Sekalian deh, mungkin ada teman-teman yang punya pengalaman user interface
> apa yang enak dipakai buat maintanance database di linux.
Yang paling enak (yang pernah saya coba) IBM DB2 Versi 6.1.  for Linux
(belum keluar untuk umum, desember baru di-release) dengan Control
Center-nya yang berbasis Java, jadi tampilan yang di windows sama dengan di
linux (x-window) atau di OS lain yang mendukung Java.

PostgreSQL juga enak (kue kali), pake PGAccess.