Dear friend,

    Saya tertarik banget dengan linux.  Saya sudah mencoba 2 distribusi (Suse 6.1 &
Redhat 6.0).  Pertama-tama saya install di komputer adik di rumah, pake Suse 6.1 &
Redhat 6.0 dan jalan (udah sampe KDE), tapi karena adik saya ingin windows, jadi saya
install windows lagi.  Trus saya coba install pd notebook kantor, eh.. pas booting
linux hang.. hang..hang.. dan hang... sampai akhirnya (mirip ama ceritanya IMW ttg
Windows harus mengalah pada Eka & Siska, bedanya ini gak tau windownya apa linuxnya
:-( ).   Padahal di notebook ada seabrek data dan program yang saya buat yang belum
saya backup (ini salah satu kebiasaan jelek yang pengen diilangin nih..).  Wah.. abis
itu down deh hasrat ke Linux..    Sekarang ini saya mulai tertarik lagi nih ama si
"penguin" abis ngebaca mailnya IMW dan si Poer (from Linux to Linux) ttg "kehandalan
linux".  Tapi terus terang saja saya masih agak trauma dg kejadian dulu.
Jadi saya mohon informasi :
-.  Sekarang server memakai NT server 4.0 dan Workstationnya Windowzzz semua.  Ini
dipake buat Exchange Server dan Proxy Server.  Yang saya mau tanya adalah :
    - apakah tidak ada masalah jika "hanya" server saja yang memakai Linux
menggantikan NT sedangkan WS nya masih memakai Windowz semua ?
    - kombinasi apa saja yang harus saya install di server untuk dapat menggantikan
semua fungsi server sekarang ini (File Sharing , Exchange Server , Proxy Server).
    -. Bagaimana dengan distribusi user accountnya dan passwordnya untuk WS windowz ?

Mohon tanggapannya.  TIA

Best regards,
Suwarna

Kirim email ke