On Sat, 22 Jan 2000, Rizqy Syarief wrote:

> Mungkin penjualnya belum banyak yg tahu... tanpa harus susah-susah
> membajakpun sebenernya ada Linux yg legal untuk disalin/dikopi dan dijual
> lagi.

Rupanya masih banyak yang bingung ttg GPL pada Linux, RedHat dan banyak
distribusi Linux itu sah di salin.  Sedang SuSE hanya dibatasi pada
YaST-nya..8-)  (ada juga versi SuSE GPL..)

Jadi saya perhatikan dg masuknya "linux ke indonesia".. kita mulai
memikirkan etika, dan legalitas pada program.. Walau sering masih "kurang
tepat".. tapi ini sudah menunjukkan hal yang positif.

Lihat saja 1-2 tahun yang lalu sebelum ada "wabah Linux"... semua program
dianggap "sah" untuk dicopy...

Mudah-mudahan dg makin memasyarakatnya Linux orang makin peduli dan
membaca Lisensi (..he.he silahkan yangpunya Windows asli baca lisensi-nya
dan anda akan terkejut, bahwa posisi anda sebagai konsumen lemah sekali)

IMW