hahaha...kalau menginginkan jumlahnya berapa, pasti isp akan menjawab lebih
banyak dari yg sebenarnya. Ini penah 'terungkap' waktu waktu itu masih ada Bank
Papan yg bikin internet banking. Kalau punya kartu kredit, pasti kadang2
menerima tawaran bersama tagihan kartu kredit, nah waktu itu pernah ingin
mencoba dengan cara yg sama, akhirnya mereka klarifikasi bahwa jumlahnya tidak
sebanyak yg disebutkan.

Saya sendiri masih 'blank' untuk mentafsirkan berapa kira2 jumlah pemakai
internet. Waktu itu saja, jumlah pengguna internet yg mencoba akses banking cuma
300-400 perbulan, dan dari bulan ke bulan relatif nggak ada penambahan. Dan
orangnya itu2 juga. Dan pada umumya, orang 2 yg pernah tinggal di luar lah yg
berani menggunakan transaksi lewat internet ( yg ini nggak ada hubungannya
dengan jumlah pemakai internet ). Apalagi dengan adanya beberapa provider akan
menggratiskan aksesnya, ini akan menjadi tantangan berat. Salah satu cara yg
gampang dan mungkin nggak fair adalah tanya ke teman yg kerja di ISP.

Btw, untuk apa sih ? mo jualan lewat internet ? di Singapore sendiri masih
sedikit transaksi lewat internet, tapi kecenderungannya meningkat. Kalau pernah
membac 'Bagaimana Berbisnis melalui internet', disitu juga disebutkan prospek
itu masih tinggi untuk diterapkan di US. Tapi ada strategi memgkavling tanah
duluan sehingga pas panen, buah itu adalah milik yg mengkavling tanah...Lihat
aja cara carefour, makro juga termasuk.

Puruhito coba angkat bicara, dia anggota milis yg pernah bikin skripsi internet
dan implikasinya terhadap penjualan.