On 18-Apr-2001, Helios W. wrote:
> Oya kalo boleh saya pingin juga bertanya, bisakah terjadi pembatasan
> bandwidth melalui router ? misalkan bandwidth sebenarnya 128K tapi karena
> suatu hal tertentu utk sementara dibatasi lewat setting router hanya
> menjadi 64K saja.

Waduh jahat amat yah :-) orang minta 128 koq di potong :-) <becanda)
AFAIK, di cisco router dengan IOS versi tertentu sudah menyediakan
traffic-shape.

CMiiW, jika router anda cisco 1600, mungkin anda perlu upgrade IOS anda
hingga support traffic-shape, mungkin yang lebih expert bisa menjawab ini
lebih jelasnya apakah cisc 1600 punya IOS yang mendukung traffic-shape

> Jika hal tsb dimungkinkan, perintah apa yg bisa digunakan utk melihat
> kapasitas bandwidth yg diset utk router tsb?

traffic-shape

good luck

--manaen