Nah, jadi ada nggak VOIP gateway / hardware
yang buatan Indonesia.. buatan Bandung lah.. atau Depok Valley..

Terus cara masangnya di Linux gimana..

Kemudian apa memang harus pake hardwarenya..

Saya udah baca HOWTO nya VOIP, kemudian bacaannya Pak Onno,
cukup jelas.. tapi nggak menjelaskan detail instalasinya..

Ini bukan buat dagang looo.. juga bukan buat kerja..
cuman pengen belajar aja.. coba2..

Terima kasih...

  Tristan Z. Tamim