On Thu, 12 Jun 2003, Marhaena wrote:

> Quote:
>
> Yang berarti... mahasiswa = tidak dewasa... sehingga timbul usulan
> "bagaimana kalau mahasiswa 'dipecut' sehingga bisa menjadi dewasa"... begitu
> ceritanya Pak... :)

Dg tetap melecut, artinya itu adalah "mundur" 8-), yaitu kita tetap
meletakkan pada asumsi

        Mahasiswa ---> uni --> Mahasiswa dewasa

Dan uni yg berperan dalam pendewasaannya.  Wah kalau memang gitu
harapannya, ya memang harus diakui... mahasiswa itu belum dewasa (dg kata
lain Anda memang setuju bahwa mahasisw tanpa lecutan Uni tidak bisa jadi
dewasa).

Saya sendiri tetap berharap, mahasiswa tanpa lecutan Uni bisa jadi dewasa,
karena memang seharusnya sudah dewasa.  Karena saya tetap menghargai
mahaisswa adalah makhuluk yg telah dewasa, dan tak perlu dilecut-lecut.

Dg melakukan lecutan, berarti Uni tak ubahnya "SMP/SMA" dan mahasiswa
diperlakukan seperti siswa. Apa itu yg diharapkan ? Apa artinya kata
"maha" di depan sebutan mahasiswa ?